BERBAGI KEBAHAGIAAN DI BULAN YANG PENUH BERKAH

Bandung. Kepala Dinas Psikologi TNI Angkatan Darat (Kadispsiad) Brigjen TNI R. Tagar Pujasambada, M.Psi., Psikolog mengadakan acara Doa Bersama dan Syukuran Kediaman Dinas Kadispsiad di Jl. Jawa Bandung. Senin (25/04/2022)

Sore hari di Bandung setelah hujan reda terasa sejuk dan segar, rumah kediaman Dinas Kadispsiad nampak ramai dengan deretan kendaraan Dinas. Anggota yang telah hadir nampak bersiap dan bercengkrama satu sama lain menanti datangnya tamu istimewa anak yatim santri Pondok Pesantren Nurul Huda beserta Ustadz Moch. Mansyur.

Acara yang diawali dengan ucapan Basmalah dan pembacaan ayat suci Al Quran, selanjutnya Kadispsiad menyambut dengan ucapan terimakasih kepada para tamu yang meluangkan waktunya telah hadir, sehingga dapat bersilaturahmi dan memperkokoh rasa persaudaraan. Kadispsiad berharap dengan kegiatan Doa bersama dan Siraman Rohani, Rumah Dinas mendapatkan keberkahan dan para hadirin yang hadir dapat lebih meningkatkan keimanan serta mendapatkan barokah dari Tuhan Yang Maha Esa.

Materi siraman rohani mengulas tentang kondisi Pondok Pesantren dua tahun kebelakang saat ada wabah pandemi covid 19 dan indahnya berbagi kebahagiaan. Sejumlah 450 santri yang diantaranya anak yatim dan yatim piatu yang di titipkan dipondok pesatren tidak pernah mengalami kekurangan makan selama pandemi. Senantiasa ada hamba Alloh yang memiliki semangat berbagi dan menyayangi keberadaan para santri di Pondok Pesantren Nurul Huda. Doa bersama yang di tutup dengan lantunan asmaul husna oleh para anak-anak santri, mampu membuat mata para ibu-ibu pengurus persit berkaca-kaca bahkan ada yang meneteskan air mata.

Kegiatan diakhiri dengan buka puasa bersama dan shalat Magrib berjamaah. Kadispsiad memberikan santunan kepada anak-anak santri yang hadir dan membekali makanan untuk dibawa kembali kepondok pesantren.



“UPAKRIYA LABDHA PRAYOJANA BALOTTAMA”
(Mengabdi untuk membentuk Prajurit yang berdaya guna dan berhasil guna)